Geger! Warga Temukan Bayi Laki-laki Masih Hidup Dalam Kardus di Pasar Loak

21 views

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Sosok bayi mungil ditemukan warga di sekitar Pasar Loak, Dupak, Surabaya, Minggu (22/7). Bayi berjenis kelamin laki-laki itu, ditemukan dalam posisi tergeletak di dalam kardus pukul 08.00 WIB.

Kapolsek Asemrowo, Kompol Achmad Faisol Amir mengatakan, usai mendapat laporan dari warga, pihaknya langsung mengevakuasi bayi itu ke RSU dr. Soetomo. Bayi malang itu pun langsung ditangani dan oleh Tim dokter.

Achmad menerangkan, hasil pemeriksaan sementara, bayi itu bebobot 2,9 kg dengan panjang tubuh 48 cm. Usianya, diperkirakan baru 2 atau 5 hari sejak dilahirkan.

Tidak ada bekas luka berarti di tubuh si bayi. Hanya beberapa bekas gigitan semut karena saat dibuang, bayi tersebut tergeletak di pinggir jalan. “Bayinya, sehat. Tapi ada sedikit luka bekas gigitan semut pada tubuh bayi,” kata Achmad di RSU dr. Soetomo, Minggu (22/7).

Selain melakukan pemeriksaan fisik, Achmad juga sempat menanyai beberapa saksi yang menemukan bayi mungil itu. Keterangan yang didapat, tidak satupun warga yang mengetahui asal usul bayi tersebut.

“Tapi, hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, diperkirakan bayi tersebut dibuang beberapa jam sebelum ditemukan. Dugaanya, ditinggal pembuangnya sejak kemarin Sabtu, (21/7),” jelas Achmad.

Penemuan bayi itu berawal ketika seorang pengendara motor yang sedang berhenti di lokasi kejadian mendengar suara tangisan bayi. Saksi yang tak ingin disebut namanya itu, mengaku mendengar tangisan dari dalam sebuah kardus.

Karena penasaran, dia lalu membuka kardus yanvg dimaksud. Ternyata dugaanya benar, kardus tersebut berisi bayi. Beruntung, bayi tak berdosa itu masih hidup. Lalu, dia meminta bantuan warga sekitar agar menghubungi Polisi. (HDR/JPC)