Gerbong Pendukung Idris Syukur-Suardi Saleh Merapat ke Ichsan YL-Cakka

11 views

FAJAR.CO.ID, BARRU –– Gerbong pemenangan dan pendukung pasangan Andi Idris Syukur-Suardi Saleh (AIS) di Pilkada Barru 2015, memilih merapat untuk mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (Ichsan YL-Cakka).

Menyatunya sejumlah eks tim dan pendukung AIS, nampak saat Ichsan YL menggelar silaturahmi dengan ratusan warga di Tanete Riaja, Barru, Jumat (6/4/2018).

Di kediaman tokoh masyarakat setempat Andi Hamzah, sejumlah pentolan dan loyalis AIS ikut hadir memberi dukungan. Diantaranya, Wakil Ketua DPRD Barru, Andi Wawo Manonjengi, anggota fraksi dari PPP, eks Juru Bicara AIS, Arif, serta beberapa tokoh lainnya yang di Pilkada berada dibarisan Idris-Suardi.

Bukan hanya itu, Andi Hamzah yang juga dikenal sebagai pengusaha di Barru, merupakan loyalis Idris Syukur di Pilkada Barru 2015. Begitu pun, beberapa keluarga dekat Idris Syukur memilih merapat di pasangan usungan koalisi rakyat.

Eks Ketua Tim Pemenangan Idris Syukur-Suardi Saleh, Andi Wawo menuturkan, pilihannya ke pasangan ini, karena terbukti kepemimpinannya, serta punya keberpihakan ke rakyat.

“Salah satu yang membuat saya kagum terhadap beliau adalah terobosan-terobosannya di bidang pendidikan. Sangat berani pasang badan untuk peningkatan kualitas pendidikan tanpa pungutan,” jelas Andi Wawo.

Selain itu, Andi Wawo mengangap, jika Ichsan YL dan Cakka sangat layak menggantikan Syahrul Yasin Limpo. Sebab di samping berpengalaman, juga komitmennya bisa dipegang.

Sementara Andi Hamzah, mengaku tidak akan mempermalukan pasangan ini, terutama di Tanete Riaja. “Insya Allah kami akan memenangkan beliau di sini,” pungkasnya.(rls/fajar)