Gerindra Berharap Risma Bisa Lebih Santun

3 views
Opini Bangsa – Sikap Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang terkesan antikritik dan emosional diharapkan lebih santun dan bisa mengontrol diri.
Hal itu disampaikan oleh Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria saat ditemui Kantor Berita Politik RMOL di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (12/10).
“Mudah-mudahan ke depan Bu Risma lebih santun, lebih baik dan tidak marah-marah. Jadi itu harapan kita karena pemimpin itu perlu mengendalikan emosi,” ucap Riza.
Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu menilai bahwa kritik bahkan celotehan yang tidak enak dari warga harus disikapi dengan tenang dan tanpa emosi.
“Karena mereka adalah warga kita juga, jangankan yang benar, yang salah saja juga warga kita yang harus kita bimbing,” imbuhnya.
Di lain sisi, Riza juga kagum dengan prestasi Risma saat ini dalam membangun Surabaya. Sebab di bawah kepemimpinan politisi PDIP itu, Kota Pahlawan berhasil menjadi kota yang rapi. Padahal sebelumnya, Surabaya dikenal sebagai kota yang kumuh.
“Bu Risma sebenarnya pemimpin yang baik, jujur, tapi mungkin ke depan cara berkomunikasinya harus diperbaiki,” tandasnya. [opini-bangsa.com / rmol]