Gerindra Keberatan Jokowi Kampanye Pakai Pesawat

3 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua KPU Arief Budiman memberikan pernyataan yang sedikit mengusik pihak oposisi dalam ajang Pilpres 2019.

Dikatakan Arief bahwa presiden yang kembali maju dalam Pilpres 2019 nanti diperkenankan untuk menggunakan fasilitas kendaraan milik negara seperti pesawat kepresidenan. Alasan keamanan pun menjadi pertimbangan KPU.

Wakil Ketua Komisi II DPR, Riza Patria pun merespon tanggapan tersebut dengan sedikit keberatan bahwa presiden dan wakil presiden petahana masih bisa memakai fasilitas negara dalam hal pengamanan dan mobil dinas saat kampanye, tapi tidak dengan pesawat kepresidenan.

“Presiden dan wakil presiden masih bisa menggunakan fasilitas negara, seperti pengamanan pribadi, termasuk mobil kepresidenan. Yang tidak boleh pesawat kepresidenan dan tidak boleh digunakan Istana untuk kampanye atau menerima terkait urusan kampanye, tidak boleh,” ungkap Riza di gedung Nusantara II, Senayan, Selasa (10/4).

Politisi Gerindra itu akan coba kembali memanggil kpu karena menurutnya dalam Undang-Undang tersebut tidak boleh menggunakan fasilitas negara untuk kampanye.

“jadi kita akan keberatan untuk masalah itu dan akan memprotes terkait penggunaannya,”tutupnya.(zain/Fajar)