Gerindra: yang Penting Ganti Pak Jokowi

13 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Banten, Desmond J Mahesa memastikan tidak ada kegalauan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Namun Desmond menyatakan Prabowo masih mungkin menjadi king maker. “Bisa iya dan tidak. Kenapa? Karena ini bicara tentang strategi politik dan hitung-hitungan politik,” kata Desmond di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4).

Desmond menegaskan bahwa Partai Gerindra ingin memenangkan Pilpres 2019. Pada prinsipnya, kata dia, tidak ada harapan kader untuk kalah di pilpres kali ini. Apalagi, desakan mengganti presiden 2019 begitu kuat.

Hal ini terbukti dengan banyaknya kaus #2019GantiPresiden yang merupakan bagian aspirasi dari masyarakat. “Kalau ada calon yang lain kami akan mengikuti harapan masyarakat itu, yang penting ganti Pak Jokowi. Maju sendiri atau orang lain, tujuannya mengalahkan Jokowi,” kata Desmond.

Dia mengakui sampai hari ini Prabowo juga mempertimbangkan suara dan harapan masyarakat. “Walaupun kader partai mengharapkan beliau maju,” kata wakil ketua Komisi III DPR itu. (fajar/jpnn)