Gol Telat Salah Bawa Liverpool Raih Kemenangan

23 views

FAJAR.CO.ID – Liverpool tampil gemilang di markas Crystal Palace, Sabtu (31/3) malam WIB. Meski sempat tertinggal, Si Merah akhirnya sukses menutup laga dengan kemenangan.

Baru 13 menit laga berjalan, Palace sudah unggul atas lawannya. Dari titik penalti, Luka Milivojevic sukses menjebol gawang Liverpool kawalan Loris Karius. Wasit menghadiahi tuan rumah tendangan 12 pas sebab ada pelanggaran di kotak terlarang yang dilakukan Karius terhadap Wilfried Zaha.

Gol tersebut seolah jadi tamparan buat Liverpool. Dari berbagai sisi mereka coba mencari celah untuk menyamakan kedudukan. Mengandalkan kecepatan Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, The Reds beberapa kali merepotkan barisan pertahanan lawan.

Namun sayang, berbagai usaha Liverpool di babak pertama tidak membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk keunggulan Palace mengiringi langkah kedua tim memasuki ruang ganti.

Di awal babak kedua, Liverpool langsung menggebrak. Hasilnya, Sadio Mane sukses mencetak gol penyeimbang pada menit 49. Memanfaatkan umpan silang datar dari James Milner, Mane berhasil menyarangkan bola ke pojok bawah gawang.

Tim tamu seolah tak puas dengan hasil imbang. Demi mempertajam serangan, Liverpool menarik keluar Mane dan menggantinya dengan tenaga baru, Alex Oxlade-Chamberlein.

Strategi tersebut memang mengubah irama permainan. Namun Liverpool harus menunggu hingga menit 84 untuk membalikkan keunggulan. Kali ini gol berawal dari aksi Oxlade-Chamberlein di sisi kiri pertahanan Palace. Meski dijaga ketat, ia masih bisa mengirim umpan yang kemudian diterima dengan baik oleh Andrew Robertson. Bola kemudian dikirim lagi ke depan mulut gawang dan di sana sudah ada Mohamed Salah. Setelah mengecoh Mamadou Sakho, Salah sukses menjebol gawang Palace.

Skor 2-1 bertahan hingga bubaran. Dengan hasil ini, Liverpool menambah poinnya jadi 66. Tim asuhan Juergen Klopp unggul 36 angka dari Palace yang tertahan di peringkat 16. (Fajar/JPC)

Susunan pemain
Crystal Palace: Hennessey; Wan-Bissaka (Fosu-Mensah 88′), Kelly, Sakho, Van Aanholt; Milivojevic, Cabaye (Loftus-Cheek 73′), McArthur; Townsend, Zaha, Benteke.

Liverpool: Karius; Alexander-Arnold, Van Dijk, Matip, Robertson; Wijnaldum (Lallana 65’/ Lovren 70′), Henderson, Milner; Firmino, Salah, Mane (Oxlade-Chamberlain 64′).