Gubernur Sulsel Akan Buka Porda di Pinrang

3 views

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dijadwalkan membuka pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI di Kabupaten Pinrang, Sulsel yang berlangsung pada 23-30 September 2018.

Wakil Ketua KONI Sulsel Ambas Syam di Makassar, mengatakan pihaknya bersama Bupati Pinrang telah melakukan audiensi dengan gubernur yang baru dilantik pada 5 September itu.

“Bapak gubernur siap untuk membuka Porda 2018 yang digelar di Kabupaten Pinrang,” ujarnya, Minggu (16/9).

Ia mengemukakan respons dari mantan bupati Kabupaten Bantaeng itu terhadap pelaksanaan Porda di Pinrang cukup bagus.

Komitmen Pemprov Sulsel dalam menyukseskan kegiatan olahraga empat tahunan itu juga cukup berdasar mengingat ajang Porda merupakan momentum untuk mencari dan menyeleksi atlet terbaik untuk memperkuat Sulsel, baik di kancah nasional maupun internasional.

“Komitmen pemprov terhadap kesuksesan Porda nanti sangat bagus, bahkan ketika kami ‘sowan’ ke pak gubernur, beliau sudah hadir lebih awal,” ujarnya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan Porda 2018 ditargetkan akan dihadiri 10 ribu orang (tamu), baik atlet, ofisial, pendukung atau keluarga para atlet dari 24 kabupaten/kota yang akan berjuang meraih hasil terbaik di ajang tersebut.

“Kami juga berharap dukungan seluruh masyarakat untuk kesuksesan Porda nanti,” ucapnya. (Ant)