Gubernur Sulsel Blak-blakan Dukung Jokowi di Pilpres

1 views

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, blak-blakan menyebut mendukung penuh Joko Widodo dalam pemilihan umum Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Hal itu diungkapkan sang Profesor, usai Deklarasi Pemilihan Umum (Pemilu) di anjungan pantai Losari, Makassar, Minggu (16/9).

“Sudah jelas kok, saya secara pribadi yah, mendukung Jokowi. Saya sudah satu korps, sama-sama orang kehutanan, dari dulu kita sama-sama,” ungkap Nurdin.

Nurdin sendiri tergabung dalam struktur tim pemengan Jokowi-Ma’ruf di Sulsel. Nurdin disebut-sebut batal menjadi ketua tim pemenangan, karena terganjal Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

Menurut mantan Bupati Kabupaten Bantaeng dua periode, situasi itu bukanlah masalah besar. Ia justru mengungkapkan alasan mendasar, mendukung penuh Jokowi dalam pilpres nanti.

“Jokowi orang yang sangat sederhana dari dulu. Beliau sangat peduli sama rakyat kecil dan beliau tidak ada nafsu kekuasaan. Beliau adalah sosok orang yang memiliki nafsu pengabdian,” terangnya.

Terkait apakah dirinya akan berupaya memenangkan suara terbanyak Jokowi – Ma’ruf di Sulsel, Nurdin enggan berspekulasi. “Kita mendukung. Kitakan punya hak pilih. Saya Gubernur urus rakyat, tapi secara pribadi punya hak pilih. Itu hak pribadi,” pungkas Nurdin tertawa. (rul/JPC)