Gubernur Sulsel: Ekonomi dan Daya Beli Meningkat, Pengangguran Berkurang, Kita Bisa Tidur Nyenyak

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah berkomitmen menjadikan wilayahnya sebagai provinsi yang ramah investasi sehingga pengusaha tertarik menanamkan modal.

“Hal-hal yang memberatkan investasi akan kita coba benahi, karena ini tujuan kita sebenarnya, bagaimana menciptakan Sulsel menjadi provinsi yang ramah investasi,” kata Nurdin pada Deklarasi Pileg dan Pilpres 2018 dan 2019 yang Aman, Damai, dan Sejuk di Makassar, Minggu (16/9).

Menurut Nurdin, kunci masalah ekonomi, seperti kemiskinan dan pengangguran yang meningkat ada pada investasi, karenanya sangat penting untuk menjadikan wilayah ini sebagai daerah ramah investasi.

“Saya yakin kalau ekonomi kita meningkat, daya beli kita meningkat, pengangguran berkurang, maka kita bisa tidur dengan nyenyak,” ujarnya.

Nurdin juga mengaku bersyukur karena kehadiran dirinya bersama Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman sebagai pemimpin baru Sulsel mendapat respon positif dari pasar.

“Sudah mulai banyak yang akan masuk ke Sulsel untuk berusaha,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi langkah Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel yang menggelar Deklarasi Deklarasi Pileg dan Pilpres 2018 dan 2019 yang Aman, Damai, dan Sejuk di Pantai Losari Makassar ini.

Sebagai pemimpin baru, kata Nurdin, pihaknya membutuhkan stabilitas politik, ekonomi, dan keamanan untuk dapat menjalankan pemerintahannya dengan baik.

“Kami berharap modal ini jangan dicederai, saya yakin Pileg dan Pilpres adalah ajang untuk festival gagasan, bukan festival menghina dan memfitnah, mari kita muncul sebagai orang yang betul-betul didambakan oleh seluruh masyarakat,” imbau Nurdin.

Dalam acara ini turut hadir Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dan Kapolda Sulsel Umar Septono. Acara ini turut dimeriahkan dengan panggung gembira. (Ant)