Hadapi Timnas Indonesia, Fandi Ahmad Siapkan Dua Putranya

1 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Nama Fandi Ahmad tentu sudah cukup akrab di telinga penggemar sepak bola tanah air. Sosok yang pernah membela sejumlah klub tanah air kini berstatus pelatih Timnas Singapura. Menariknya, dalam skuad yang disiapkan untuk bertarung di Piala AFF 2018, Fandi membawa dua anaknya sekaligus.

Dari 23 pemain yang dipanggil untuk memperkuat Singapura di Piala AFF 2018, dua di antaranya merupakan putra sang pelatih kepala Fandi Ahmad. Mereka adalah Irfan Fandi, 21, dan Ikhsan Fandi, 19.

Kedua putra Fandi Ahmad itu tercatat sebagai penggawa Young Lions. Irfan dan Ikhsan juga pernah mengikuti trial di salah satu klub kasta kedua di Liga Inggris, Leeds United pada Maret 2018 lalu.

Irfan merupakan pemain dengan tipe versatile. Dia bisa berperan sebagai bek maupun gelandang serang. Pemain dengan tinggi 188 cm itu juga tercatat sebagai mantan pemain klub Singapura, Home United

Sedangkan Ikhsan adalah anak kedua Fandi Ahmad yang saat ini bergabung dengan tim Young Lions. Berbeda dengan Irfan, Ikhsan berposisi sebagai gelandang serang dan striker. Ikhsan adalah salah satu yang termuda di skuad Singapura saat ini.

Baik Irfan maupun Ikhsan sama-sama belum pernah turun pada ajang Piala AFF. Selain keduanya, ada lima pemain yang akan melakoni debut di turnamen ini. Antara lain Adam Swandi, 22, Iqbal Hussain,  25, Jacob Mahler, 18, Nazrul Nazari, 27, dan Zulqarnaen Suzliman, 20.

“Kami memiliki pemain muda. Seperti Jacob yang telah bekerja dengan baik walaupun baru bergabung dengan kami dalam beberapa bulan terakhir,” ucap Fandi dalam laman resmi Federasi Sepak Bola Singapura (FAS).

Mantan pemain Niac Mitra ini menambahkan, “Kami memiliki keyakinan dalam tim, bersama-sama kami akan melakukan yang terbaik, dan biarkan Tuhan akan mengurus sisanya.” (saf/JPC)