Hadiri Pelantikan Pimpinan MPR, Sandiaga Uno Siap Perkuat Kesatuan Bangsa

16 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno ikut hadir pada pelantikan tiga Wakil Pimpinan MPR RI baru di Gedung Rapat Paripurna I MPR, DPR RI, Senin (26/3).

Disela-sela acara pelantikan, Sandiaga Uno menuturkan, Pemerintah DKI Jakarta siap mensosialisasikan langkah-langkah MPR untuk memperkuat kesatuan bangsa Indonesia.

“Kepada tiga pimpinan MPR yang baru dilantik, kami Pemprov DKI Jakarta siap untuk mensosialisasikan langkah-langkah guna memperkuat kesatuang bangsa kita,” kata Sandiaga Uno di depan Ruang Rapat MPR RI.

Dikatakan Sandiaga Uno, pihaknya berharap dengan adanya penambahan tiga kursi wakil pimpinan MPR yang baru ini makin perkuat lembaga wakil rakyat ini ke depan. “Kita harapkan juga dengan formasi ini, kinerja MPR/DPR akan lebih baik kedepan ya,” harap Uno.

Politisi Partai Gerindra ini juga mengakui, dirinya hadir ke acara pelantikan ini untuk melihat langsung sahabatnya Ahmad Muzani dilantik sebagai salah satu pimpinan MPR. Lanjut Uno, Muzani adalah sosok negarawan yang sangat sederhana.

“Terutama kepada sahabat saya bapak Ahmad Muzani yang hari ini dilantik. Setelah penantian lama dan beliau ini seoarang negarawan. Sepeeti diketahui 2014 beliau sudah di calonkan tapi beliau memberikan tempatnya pada koalisi sebelumnya,” sebut Uno kepada awak media.

Lebih lanjut Uno, kesabaran Muzani dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat berbuah hasil dengan ditunjuknya sebagai Wakil Pimpinan MPR saat ini.

“Rejeki gak kemana. Jadi Alhamdulillah ini menjadi amanahnya beliau. Dan pak Ahmad Muzani bisa menghabiskan sisa waktu di MPR ini, dimana masa tugas sekarang untuk memberikan landasan pemikiran bangsa kita, agar lebih siap menjadi bangsa yang lebih maju lagi,” ucapnya.

Diketahui, Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali baru saja melantik Ahmad Muzani, Ahmad Basarah dan Muhaimin Iskandar sebagai Wakil Pimpinan MPR RI periode 2014-2019. ( Aiy/Fajar)