Heboh, Mistar Berlogo Palu Arit Beredar di Sidrap

14 views

FAJAR.CO.ID, SIDRAP — Salah satu guru Sekolah Dasar (SD) 1 Wette’e, Kecamatan Panca Lautang, Sidrap menemukan mistar mainan anak-anak berbentuk palu arit lambang Partai Komunis Indonesia (PKI), Kamis, (29/03/2018).

Hardi M, salah satu guru yang menemukan itu menyebutkan bahwa langsung melaporkan ke petugas saat mengetahui ada lambang PKI.“Kaget saja pas melihat simbol itu. Makanya saya hubungi teman untuk dilaporkan ke petugas,” kata Hardi.

Mengetahui hal tersebut, petugas dari Kodim 1420 Sidrap dan Mapolres Sidrap langsung ke lokasi ditemukannya mistar mainan simbol komunis itu.

Kasat Intel Polres Sidrap, AKP Roby Manaungi mengatakan, mainan anak-anak yang ditemukan itu memang memiliki banyak gambar unik.

“Ini ada satu buah mistar mainan anak-anak yang dibawa kesekolah. Disela-selah gambar tersebut ada simbol palu arit yang merupakan simbol PKI. Barang sementara kita amankan,” kata AKP Roby Manaungi.

Tata sapaa akrab AKP Roby menyebutkan pihak masih melakukan pendalaman asal usul mainan itu didapat.

Menurutnya, informasi yang sementara di dapat menyebutkan bahwa betul salah satu guru menemukan mainan itu sama muridnya yang ada di sekolah.

“Katanya omnya anak-anak itu yang belikan diluar kota. Inilah yang masih didalami. Siapa tahu sudah menyebar luas di Sidrap, khususnya di sekolah-sekolah,” pungkasnya. (bkm/fajar)