Ibrahimovic Resmi Berseragam LA Galaxy

18 views

FAJAR.CO.ID, AMERIKA – Setelah gagal bersinar pada kesempatan keduanya bersama Manchester United, Zlatan Ibrahimovic akhirnya menemukan pelabuhan baru. Klub asal Amerika Serikat, LA Galaxy, mengonfirmasi Ibrahimovic akan memperkuat tim di Major League Soccer (MLS) musim ini.

Pada Kamis (22/3) malam waktu Inggris, Ibrahimovic dan Manchester United sudah mencapai kata sepakat perihal pemutusan kontrak. Pada musim keduanya di Old Trafford, Ibrahimovic memang gagal memberi kontribusi positif. Dia hanya dimainkan 7 kali dan mencetak 1 gol di semua kompetisi.

“Manchester United mengonfirmasi kesepakatan mengakhiri kontrak Zlatan Ibrahimovic. Semua di klub mengucapkan terima kasih kepada Zlatan atas kontribusinya sejak datang dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya,” bunyi pernyataan pihak Manchester United.

Selepas kepastian itu, Ibrahimovic juga langsung mengucapkan perpisahan kepada Red Devils -julukan Manchester United-. melalui akun Twitter pribadinya.

“Hal luar biasa juga akan berakhir dan sekarang saatnya melangkah setelah dua musim fantastis bersama Manchester United. Terima kasih kepada klub, fans, tim, pelatih, staf, dan semua yang berbagi dan menjadi bagian dari sejarah saya,” tulis pemain asal Swedia itu.

Tak butuh waktu lama, LA Galaxy langsung mengumumkan perekrutan Ibrahimovic. “Ibrahimovic masuk ke dalam skuad LA Galaxy menggunakan Targeted Allocation Money (TAM). Dia akan menempati tempat daftar pemain internasional dan secara resmi akan bergabung dengan daftar tunggu yang menanti persetujuan dari P1 Visa dan ITC,” bunyi pernyataan kubu LA Galaxy.

Selama karirnya, Ibrahimovic sudah mengoleksi 11 gelar juara liga di empat negara berbeda. Dia pernah membela Malmo, Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, dan Manchester United. Dengan demikian, LA Galaxy akan menjadi klub kesembilan yang dibela Ibrahimvoic dalam karir profesionalnya sejak 1999.

“Datang untuk bermain di Amerika Serikat, akan sangat cocok bagi saya bergabung dengan tim paling sukses di Major League Soccer, LA Galaxy. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di klub untuk memungkinkan bermain untuk LA Galaxy. Saya menantikan untuk segera bergabung dengan rekan setim, bermain di StubHub Center di depan fans, dan membantu tim musim ini,” kata Ibrahimovic. (Fajar/JPC)