Ichsan Yasin Limpo Ingin Perluas Fasilitas Lelang Ikan di Sinjai

28 views

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Kandidat Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo, mendorong perluasan dan perbaikan fasilitas di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa, Kabupaten Sinjai.

Menurutnya, fasilitas yang ada saat ini sudah harus ditingkatkan lagi, agar para nelayan dan pedagang, maupun pembeli bisa terus mendapat kemudahan, seperti yang sudah ditunjukkan pemerintah kabupaten selama ini.

“Ke depan itu mesti ada perluasan dan penambahan fasilitas, agar para nelayan, pedagang maupun pembeli itu bisa merasakan kenyamanan dan kemudahan, sekaligus mendorong meningkatnya aktivitas di pelelangan yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan,” terang Ichsan saat ditanya wartawan, Sabtu (24/3/2018).

Sekadar diketahui, saat tiba di Sinjai, Jumat (23/3/2018), Ichsan menyempatkan ke TPI untuk merasakan aktivitas di pelelangan ini yang juga ramai di malam hari.

Di pelelangan, Ichsan memilih beberapa ikan segar tangkapan nelayan untuk dibakar sebelum menikmatinya bersama rombongan di salah satu warung makan yang terletak disekitar TPI.

Saat menyisir pelelangan, Ichsan yang didampingi istri Hj Novita Madonza juga menyapa dan berinteraksi dengan para nelayan dan pedagang, terutama menanyakan harga beberapa jenis ikan.

Selama di pelelangan, Ichsan ikut ditemani Bupati Sinjai non aktif, Andi Sabirin Yahya, serta kandidat wakil bupati, Andi Mahyanto Masdar.

Mereka berjalan beriringan, sambil melayani permintaan warga yang ingin berfoto bersama, atau sekadar bersalaman. (rls)