Ichsan Yasin Limpo Kembali Satukan Tokoh “Berseberangan” di Barru

25 views

FAJAR.CO.ID, BARRU — Ichsan Yasin Limpo kembali membuktikan “kepiawaian” berpolitiknya. Di Kabupaten Barru, pasangan Andi Mudzakkar di Pilgub Sulsel ini, berhasil menyatukan sejumlah tokoh yang selama ini selalu berseberangan di momentum politik.

Selain mengunjungi satu persatu, Ichsan juga menyatukan di warung kopi usai menggelar kampanye di aula Islamic Center, Barru (6/4/2018) sore.

Sebelum bertolak ke Makassar, Ichsan YL menyempatkan waktu sejenak untuk bersantai di Warkop Mattirowalie sekira Pukul 20.00 Wita.

Di tempat ini, dua tokoh politik di Barru yang kerap berseberangan pilihan, yakni Wakil Ketua DPRD Barru Andi Wawo, serta eks Wakil Ketua DPRD Andi Haeruddin menunjukkan kekompakannya di depan doktor hukum pendidikan itu.

Andi Haeruddin merupakan eks pemenangan Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum, dan Andi Wawo adalah pentolan pemenangan Andi Idris Syukur-Suardi Saleh.

Selain itu, Ichsan juga berhasil merangkul sejumlah eks pendukung Andi Anwar Aksa, seperti Abd Samid, maupun pendukung tiga eks pasangan bupati wakil bupati tersebut.

Khusus di Warkop Mattirowalie,
sejumlah pendukung Idris Syukur maupun Suardi Saleh yang kini menjabat sebagai Bupati Barru juga berbaur. Seperti Andi Idham.

“Ini bagusnya Pak Ichsan Yasin Limpo di Barru, karena beliau diterima lintas tokoh yang dulu bersebrangan,” kata Idham yang juga politisi muda di Barru.

Berdasarkan pantauan, di Warkop tersebut, juga hadir Ketua Demokrat Sulsel Ni’matullah, Ketua DPW PPP Muh Aras, Ketua DPW Perindo Sanusi Ramadan, serta sejumlah pengurus Partai Berkarya.

Di samping itu, beberapa tokoh masyarakat lain juga ikut hadir sekaligus bersilaturahmi dengan Kandidat yang maju lewat usungan koalisi rakyat ini. (*)