Indonesia Berpeluang Bawa Satu Gelar dari China Masters

7 views

Beritacyber.com – Kontingen Indonesia berpeluang membawa pulang satu gelar dari kancah bulutangkis China Masters BWF World Tour Super 100. Hal ini menyusul kemenangan yang diraih pasangan Ronald Alexander/Annisa Saufika di semifinal, Sabtu (14/4/2018).

 

Bermain di Agile Stadium of Lingshui Culture and Sports Square, Lingsui, Ronald/Annisa yang menjadi unggulan pertama, mendapat konfrontasi sengit dari ganda campuran tuan rumah, Ou Xuanyi/Chen Lu.

 

Di awal game pertama, Ou/Chen yang mendapat suntikan akhlak karena bermain di kandang sendiri, lantas tancap gas. Alhasil, mereka menutup game ini dengan relatif cukup gampang, 21-14.

 

Perlombaan berjalan lebih alot di game kedua. Ronald/Annisa sempat beberapa kali tertinggal dari Ou/Chen, sebelum menutup interval game kedua dengan hanya tertinggal satu nilai: 10-11.

 

Setelah interval game kedua, Ronald/Annisa mulai mencoba melesat. Melainkan, Ou/Chen tidak tinggal membisu sampai menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

 

Dalam posisi yang cukup kritis ini, Ronald/Annisa kesudahannya bisa mencetak dua nilai berturut-turut dan memaksa diadakannya game ketiga setelah menang 21-19.

 

Pada game penentuan ini, Ou/Chen lebih dahulu unggul 3-0. Pun, mereka sempat unggul empat nilai dikala kedudukan 7-3. Ronald/Annisa berhasil menyamakan kedudukan setelah mencetak empat angka beruntun.

 

Kedua pasangan sempat saling silih berganti memimpin, sebelum kesudahannya Ronald/Annisa mencatat dua nilai beruntun yang membikin mereka berada dalam kondisi match point, 20-18.

 

Ou/Chen belum berhenti menyerah dan terus memberikan konfrontasi sampai kedudukan 19-20. Di momen genting ini, Ronald/Annisa kesudahannya bisa mengatasi laga dengan nilai 21-19.

 

Di partai final, Pekan (15/4/2018) esok hari, Ronald/Annisa akan menghadapi pasangan Cina lainnya, antara Guo Xinwa/Liu Xuanxuan dan Di Zijian/Li Yijing.

 

Hingga kabar ini disiarkan, laga antara Guo/Liu dan Di/Li belum dimainkan