Ini Alasan Riza Shahab dan Reza Alatas Konsumsi Narkoba

26 views

Beritacyber.com – Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, PMJ AKBP Doni Alexander menerangkan alasan utama pesinetron Riza Shahab dan Reza Alatas mengkonsumsi narkoba tipe sabu.

 

Menurut hasil pemeriksaan, kata Doni, keduanya mengkonsumsi barang haram tersebut karena faktor lingkungan.

 

“Alasan karena lingkungan. Pengakuan yang bersangkutan sulit tidur, cari sahabat ngobrol dan mereka ada di lokasi tersebut. Demikian bersangkutan mengaku pernah sebelumnya. Demikian bersangkutan itu Reza Alatas dan Riza Shahab,” terang Doni di Direktorat Reserse Polda Metro Jaya, Jumat (13/4/2018).

 

Riza Shahab (Instagram)

 

Dari hasil penyelidikan, Riza Shahab dan Reza Alatas terbukti telah mengkonsumsi narkoba sejak akhir 2017. Tak cuma sabu, keduanya juga positif memakai ekstasi.

 

“Riza Shahab memakai mulai akhir 2017. Alatas juga akhir 2017. Itu sabu. Dan ia positif ekastasi dan sabu. Dalam kandungan itu terselip obat itu,” ujar Doni.

 

Lebih jauh, Doni menegaskan pihak penyidik akan terus memaksimalkan kasus ini, meski Riza Shahab dan Reza Alatas telah memperoleh rekomendasi dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta untuk direhabilitasi.

 

“Tetapi progres ini akan berkembang. Layak regulasi Kabareskrim memang atas persetujuan bersama dilakukan rehabilitasi karena bahannya habis. Demikian untuk menyerahkan barang itu (pemasoknya) telah ada pada pantauan kita,” tutur Doni.

 

Riza Shahab dikala dinterogasi [lambe_turah]

 

Riza Shahab dan Reza Alatas diringkus aparat kepolisian pada, Jumat (13/4/2018) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB, di Apartemen Wave, Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam penangkapan itu ikut diamankan juga tiga orang lainnya.

 

Tak ditemukan barang bukti narkoba di daerah kejadian perkara (TKP).  saja, tes urin Riza Shahab dan kawan-kawan diucapkan positif narkoba.

 

Mereka mengakui baru saja mengkonsumsi sabu seberat 0,5 gram sabu secara bersama-sama sesaat sebelum polisi datang.

Incoming search terms: