Ini Penampakan Bus Anyar Timnas Indonesia Jelang Asian Games 2018

16 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Timnas Indonesia mendapat dua bus anyar untuk mobilisasi semua kelompok umur. Kepastian itu jelang persiapan akhir Timnas U-23 menuju Asian Games 2018. PSSI mendapatkan dua unit bus sebagai bagian kerja sama PSSI dengan Supersoccer, salah satu sponsor. Dua bus tersebut dalam waktu dekat akan digunakan Timnas U-23 yang akan menjalani pemusatan latihan di Bali dan Timnas U-16 yang tampil pada Piala AFF 2018 di Sidoarjo.

Dua bus tersebut menjadi penanda program kerja sama kedua belah pihak yang disebutkan berdurasi 11 tahun. “Selanjutnya akan ada program yang lain yang akan kami kembangkan bareng PSSI,” sebut Martin Sofian, perwakilan Supersoccer.

Awak media juga sempat merasakan kenyamanan bus anyar tersebut. Dengan kapasitas 36 kursi, bus dilengkapi toilet di bagian belakang dan dua kursi bundar persis di sebelah kanan toilet tersebut.

Sebenarnya, gambaran bus anyar Timnas tersebut sudah beredar Minggu pagi. Pihak Supersoccer rupanya bekerja sama dengan Safari Dharma Raya, vendor bus, dan penyedia jasa transportasi di kawasan Kebayoran Lama untuk menyediakan bus buat Timnas. “Jadi semua termasuk perawatan dan supir kami yang tangggung. Kami ada vendor yang menyediakan,” ujar Martin.

Bus tersebut bermerk Mercedes Benz dengan varian OH 1626 New Brasil. Semula bus ini berkapasitas 40 seat, sebelum dirombak untuk kebutuhan Timnas. Dari pengakuan supir yang enggan disebutkan namanya, bus ini sudah beredar tiga bulan yang lalu. “Ya kalau perjalanan jauh sudah sering,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengapresiasi dukungan para sponsornya. Termasuk dalam penyediaan bus bagi Timnas. Selanjutnya, bus ini dalam waktu dekat juga akan diperuntukkan bagi Timnas U-19 dan Timnas U-16 selama menggelar pemusatan latihan ataupun tampil di turnamen.

“Untuk sementara kami belum bisa sampaikan berapa nominal kerja sama ini, tetapi Supersoccer berkomitmen mendukung program PSSI,” ujar Jokdri – sapaan akrabnya. Selain itu, Pihak PPK GBK juga menyediakan parkir khusus bagi dua bus PSSI tersebut di kawasan SUGBK. (nap/jpc)