Ini Rekayasa Lalu Lintas Jelang Penutupan Asian Para Games 2018

3 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jelang closing ceremony Asian Para Games 2018, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menerapkan rekayaksa lalu lintas di sejumlah ruas jalan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (13/10) siang. Rekayasa tersebut dimulai pada pukul 11.00 WIB.

“Pukul 11.00 sudah mulai rekayasa lalinya. Akan dilakukan rekayasa lalu lintas (buka/tutup jalan secara situasional) pada saat kegitan berlangsung,” ujar Pelakasana tugas (Plt) kepala Dishub DKI Jakarta Sigit Widjatmoko saat dikonfirmasi Sabtu (13/10).

Berikut daftar ruas jalan yang diterapkan rekayasa lalu lintas jelang Closung Ceremony:

1. Fly Over Senayan dan Ladogi
Kendaraan dari arah semanggi diarahkan lurus ke arah slipi. Kendaraan dari arah Slipi diarahkan turus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju ke arah Jl. Gerbang Pemuda.

2. Pintu FX Sudirman atau Jl. Pintu 1 Senayan
Penutupan pintu FX SudirmanJl. pintu 1 Senayan. Kendaraan dari arah Bundaran Senayan diarahkan lurus ke arah Semanggi. Pintu masuk FX Sudirman yang melalui Jl. Jenderal Sudirman dibuka untuk keluar-masuk kendaraan dan pintu keluar yang melalui Jl. Pintu 1 Senayan ditutup.

3. Jl. Hang Lekir
Arus lalu lintas dari Jl. Mustopo yang menuju ke arah Jl. Asia Afrika dibelokan ke kanan menuju Jl. Hang Tuah Raya.

4. Perempatan Patal Senayan
Kendaraan dari arah Jl. Patal Senayan 1 yang menuju ke arah Jl. Asia Afrika diarahkan berputar balik atau dibelokan ke kiri arah Jl. Senayan 2lPermata Hijau.

5. TL. Palmerah
Kendaraan dari arah Manggala Wanabakti di luruskan di TL. Palmerah menuju ke arah Jl. Tentara Pelajar – Permata Hijau.

6. Pertigaan Jl. Tentara Pelajar
Kendaraan yang dari arah TL. Palmerah diluruskan ke Jl. Tentara Pelajar.

7. Pertigaan Jl. Hang Lekir
Kendaraan yang dari arah Jl. Pakubuwono diluruskan ke arah TL. Pakubuwono maupun arah sebaliknya.

Untuk itu Sigit menghimbau bagi para pengguna jalan yang ingin berpergian dan melewati kawasan GBK agar mencari jalur alternatif lain agar tidak terkena rekayasa lalu lintas.

“Dihimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu – rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan,” tutup Sigit. [mel/rmol]