Inilah 3 Mobil Double Cabin Terlaris di Indonesia Sepanjang 2018

3 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Peluncuran global all new Mitsubishi Triton yang berlangsung di Thailand kemarin memberikan warna baru untuk kendaraan komersial.

Meskipun belum masuk ke Indonesia, di Indonesia sendiri sudah tersedia beragam kendaraan komersial, salah satunya adalah double cabin. Siapakah yang sebenarnya menjadi penguasa untuk segmen double cabin di Indonesia?

Berdasarkan data wholesale Gaikindo untuk periode Januari – September 2018, setidaknya mobil double cabin (4×4 dan 4×2) mencatatkan angka wholesale sebesar 12.142 unit. Angka tersebut berasal dari 4 pabrikan saja, yaitu Isuzu, Mitsubishi Motors, Nissan, dan Toyota.

Dari berbagai merek tersebut, ada 3 model double cabin terlaris untuk periode Januari-September 2018, berikut daftarnya:

  1. Nissan Navara

Nissan Navara yang didatangkan oleh PT Nissan Motor Indonesia harus cukup berpuas diri menduduki posisi ketiga. Angka penjualannya adalah 661 unit saja.

  1. Toyota HiLux

Posisi kedua ditempati oleh Toyota HiLux dengan penjualan 4.245 unit. Double cabin yang juga didatangkan dari Thailand ini 6,4 kali lebih laris dibanding Nissan Navara.

  1. Mitsubishi Triton

Mitsubishi Motors boleh berbangga hati dengan Triton double cabin. Varian single cabin mungkin bukan primadona di segmen pikap, namun Triton double cabin mencatatkan angkan penjualan 6.874 unit. Apakah new Triton yang datang tahun depan sanggup mempertahankan tren positif ini? (lp6)