Jadi Model Terlaris, Rolls Royce Ingin Rilis Cullinan Hybrid

2 views

FAJAR.CO.ID, LONDON – Siapa yang sangka mobil premium sekelas Rolls Royce memiliki penjualan positif. Jika dilihat dari data perusahaan, Rolls-Royce Cullinan telah membukukan penjualan paling terbanyak.

Melansir Motor1, Sabtu (13/10), Rolls Royce Cullinan yang belum lama diluncurkan oleh perusahaan merupakan kendaraan SUV paling mewah di kelasnya, namun pengembangan itu belum selesai.

Produsen mobil berbasis di Inggris dilaporkan sedang menyiapkan generasi baru dari Cullinan. Mereka akan membekali SUV Cullinan dengan powertrain hybrid yang diklaim lebih bertenaga serta efisien.

Saat ini, Cullinan didukung mesin biturbo V12 6,75 liter yang menawarkan tenaga hingga 563 tenaga kuda dan torsi 850 Nm. Sedangkan, Cullinan hybrid nantinya akan memiliki tenaga tambahan.

Dengan mesin hybrid, Cullinan bisa mendapatan peningkatan tenaga dan torsi berkat dorongan listrik yang ditambahkan. Namun, Rolls Royce belum mau memberikan spesifikasi lebih lanjut.

Kabarnya, Rolls Royce akan menggunakan powertrain hybrid yang bersumber dari perusahaan induk BMW, atau insinyur Inggris akan mengembangkan sistem yang sepenuhnya baru.

Sementara, saat ini Rolls Royce juga sedang mengerjakan Ghost. Mobil yang sudah hampir satu dekade beredar di pasaran dengan platform BMW lama itu, pernah mendapatkan versi facelift pada 2014. (mg9/jpnn)