Jadikan Mahasiswa Sebagai kurir, Bandar Narkoba Diciduk Polisi

9 views

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –Tim Hiu Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar menciduk bandar narkoba berinisial JB (25) di Jalan Perintis Kemerdekaan. Namun JB berbuat ulah saat dibawa ke Mapolrestabes Makassar.

Ia mencoba melawan petugas yang mengawalnya. Tak mempan diberi tembakan peringatan, tersangka kemudian dilumpuhkan dengan timah panas. Sebutir peluru menenbus betis kirinya. Dia lalu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk perawatan medis.

JB merupakan bandar narkoba jenis ganja. Dia menggunakan dua mahisiswa sebagai kurir. Dua mahasiswa yang direkrut selaku kurir itu adalah ST (23) dan FR (25) terlebih dahulu diringkus polisi. Dari lokasi penangkapan dua kurir tersebut diamankan barang bukti berupa ganja.

Kasat Resnarkoba Polrestabes Makassar AKBP Diari Estetika mengatakan, kedua kurir ganja tersebut diamankan berdasarkan informasi dari masyarakat.”Awalnya kita menerima informasi bahwa ada kurir ganja di wilayah hukum Polsek Manggala. Selanjutnya kami turunkan Tim Hiu untuk melakukan penyelidikan. Hasilnya, diketahui akan ada kiriman ganja melalui jasa pengiriman,” jelas Diari, Rabu (11/4).

Tak menunggu waktu lama, Tim Hiu langsung bergerak ke lokasi. ST dan FR pun berhasil diringkus tanpa perlawanan.Dari hasil pemeriksaan, keduanya mengaku sebagai kurir ganja. Bukan hanya di Makassar, tapi juga di Ambon.

”Dari pengakuannya, ganja diperoleh dari Sumatera. Dibawa melalui jasa pengiriman tujuan Makassar dan Maluku. Saat barangnya tiba, kami langsung mengamankan keduanya,” terang Diari.

Barang bukti yang diamankan dari tangan keduanya, yakni paket ganja siap edar seberat 90 paket, satu paketan besar serta tiga unit gawai. Setelah ditimbang, 90 paket ganja tersebut beratnya 1 kg.

”Pelaku sudah mengederkan beberapa paket. Kami masih melakukan pengembangan kasus ini,” tandasnya.
Setelah menginterogasi keduanya, polisi kemudian membawanya untuk menunjukkan bandar ganja yang memasoknya. (ish/rus/fajar)