Jelang Porda Pinrang, Ini Imbauan Gubernur Sulsel

6 views

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI di Bumi Lasinrang, Pinrang rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. Kegiatan yang akan dipusatkan di Stadion Bau Massepe, Jalan Bulu Pakoro, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, akan mulai dilaksanakan dari tanggal 23-30 September 2018, mendatang.

Terkait pelaksanaan tersebut, Gubernur Sulsel berharap panitia pelaksana dalam hal ini Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mengantisipasi masalah keamanan yang mungkin timbul pada pelaksanaan Porda XVI. “Prioritaskan keamanan dan kenyamanan peserta selama pelaksanaan,”ungkapnya, beberapa waktu lalu.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu pun berharap, pelaksanaan Porda XVI dijadikan sebagai ajang pencarian bibit atlet Sulsel dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON). “Koni saya minta usai pelaksanaan Porda, untuk dapat mengidentifikasi atlet yang berprestasi untuk dikarantina dan disiapkan untuk mengikuti PON,”tegasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KONI Pinrang Zaenal Abidin menuturkan, ada sejumlah cabang olahraga sudah akan digelar sebelum pembukaan. Cabang olahraga yang dimajukan, dengan mengingat waktu pelaksanaan.

“Memang ada beberapa cabang dimajukan, mengingat waktu pelaksanaan hanya seminggu. Cabang olahraga itu seperti sepakbola dan taekwondo, mungkin digelar pada 20 September,”ungkap mantan Kabag Humas Pemkab Pinrang tersebut.

Untuk kesuksesan penyelenggaraan Porda, kata Zainal, semua persiapan sudah siap dengan melibatkan semua pihak terkait.(*/ade)