Jelang Tottenham Hotspur vs Liverpool: Adu Tajam Salah dan Kane

4 views

FAJAR.CO.ID – Laga Tottenham Hotspur kontra Liverpool di Wembley Stadium, Sabtu (15/9) malam WIB nanti, bakal jadi pertarungan Mohamed Salah kontra Harry Kane. Siapa yang lebih tajam?

Kane tak dipungkiri adalah striker terbaik di Inggris saat ini. Acuannya adalah jumlah gol yang selalu meningkat dari musim ke musim. Dalam empat musim terakhir, Kane selalu ada di papan atas topskorer.

Setelah mencetak 21 gol pada 2015, Kane membuat 25 gol, 29 gol, dan musim lalu 30 gol. Kane bahkan merebut gelar topskorer Premier League dua musim beruntun pada 2016 dan 2017.

Terkecuali musim lalu, dominasi Kane dihentikan pemain asal Mesir yang baru kembali lagi ke Inggris, yakni Mo Salah. Setelah gagal di Chelsea, Salah mencuat performanya bersama Liverpool dengan jadi topskorer lewat 32 gol yang turut memecahkan rekor gol di Premier League.

Salah unggul dua gol musim lalu dan kini persaingan antara keduanya kembali bergulir di musim 2018/2019. Momentumnya pun pas ketika keduanya baru bikin dua gol dan akan bertemu di Wembley Stadium, Sabtu (15/9) malam WIB nanti.

“Mereka berdua adalah pemain berbeda,” ujar manajer Spurs, Mauricio Pochettino, terkait duel Kane dan Salah.

“Pemain yang satu beroperasi di sisi lapangan, tapi kini dia sedikit main ke dalam, tapi dia tetap pemain sayap,” sambungnya seperti dikutip FourFourTwo.

“Tapi keduanya pemain yang bagus. Saya tidak ingin membandingkan satu sama lain atau hanya karena Harry adalah pemain saya, maka saya akan memujinya dan menjelek-jelekkan Salah.”

“Keduanya berbeda jauh. Cara bermain mereka berbeda dan seperti apa mereka bereaksi di lapangan. Tapi tetap keduanya pemain yang sangat bagus,” demikian Pochettino.

Musim lalu di stadion yang sama, Spurs menang 4-1. Kane dan Salah sama-sama bikin satu gol. Bagaimana dengan duel nanti? Kita tunggu saja! (det)