JK Disebut Pendamping Jokowi dari Golkar, Begini Jawan Airlangga

5 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Nama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) disebut-sebut sebagai sosok tepat pendamping Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 dari Partai Golkar.

Sebelumnya, wacana JK sebagai Capres Jokowi sudah digulirkan sejak lama, sebelum Partai Golkar menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Namun, belakang ini nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga digadang-gadang sebagai calon terkuat Wapres Jokowi di Pilpres nanti.

Kepada awak media, Airlangga Hartarto tidak banyak berbicara soal nama JK yang disebut sebagai Cawapres Jokowi. Airlangga juga tak mau berkomentar soal keterlibatan JK dalam isu Cawapres nanti.

“Nah itu tanyakan Pak Presiden. Karena itu kan domain Pak Presiden,” kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Nelly, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (27/3).

Bahkan, Menteri Perindustrian RI itu menyarankan agar awak media menanyakan keterlibatan JK dalam bursa Cawapres dari Partai Golkar ke politis asal Makassar itu sendiri. “Nah itu juga tanyakan kepada Pak JK,” saran Airlangga.

Diketahui, Jusuf Kalla sering disebut-sebut sebagai calon Wapres terkuat Jokowi di Pilpres 2019. (Aiy/Fajar)