Jokowi Bagi-bagi Jabatan ke 9 Sekjen Partai Pendukung

20 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bakal Calon Presiden Joko Widodo memimpin rapat koordinasi tim pemenangan di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/8) malam. Dalam rapat koordinasi ini, pria yang akrab disapa Jokowi itu menunjuk lima wakil ketua dan empat sekretaris tim pemenangan atau kampanye di Pilpres 2019.

“Rapat dengan Presiden Jokowi sudah dilakukan dengan baik, dengan cepat, dan efektif,” kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/8).

Hasto menerangkan, Jokowi sudah membentuk struktur organisasi dari wakil ketua tim pemenangan, sekretaris tim pemenangan dan wakil sekretaris tim pemenangan.

Untuk posisi wakil ketua tim pemenangan diisi oleh Sekjen Golkar Lodwijk F Paulus, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Nasdem Johnny G Plate, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding dan Sekjen Hanura Herry Lontung Siregar.

Untuk sekretaris tim kampanye nasional dijabat oleh Hasto dengan tiga wakilnya dari Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan, dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

Mereka menamakan organisasi tersebut yaitu Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja.

“Kalau Ketua Tim Kampanye Nasional, masih di dalam kantong beliau,” ucap Hasto.

Hasto melanjutkan, tim kampanye sudah bisa bekerja. Rencana kerja pertama yaitu pelatihan juru kampanye di sebuah hotel di kawasan Jakarta Pusat, Senin (13/8). (tan/jpnn)