Jokowi Singgung Tokoh Politik Suka Marah

1 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung bila ada tokoh politik yang suka marah-marah. Hal itu dilayangkan dalam acara pembekalan caleg Partai Hanura di Discovery Hotel, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (7/11/2018).

“Kalau sambutan habis Pak Oesman Sapta sudah, karena memang beliau jagonya. Setiap kali mendengar sambutan Pak Oesman Sapta, saya selalu terkagum-kagum, bukan saya saja mungkin semuanya terkagum-kagum. Sambutan beliau selalu mengundang tepuk tangan, bener ndak?” ujar Jokowi dalam sambutannya.

Ketua Umum Partai Hanura itu, sambung Jokowi, memang tegas. Terlihat dari setiap sambutan. “Tapi saya tidak tahu kalau pas tidak ada saya, bisa lebih tegas lagi apa jangan-jangan alus. Tapi saya yakin sama juga pasti tegas dan yang saya seneng, tegas tapi enggak suka marah-marah. Karena ada yang bilangnya tegas tapi suka marah-marah,” seloroh dia.

Negara ini, lanjut Jokowi, membutuhkan pemimpin yang mau mendengar tapi sekaligus tegas. Mendengar aspirasi rakyat, mendengar suara rakyat, berani dan tegas dalam membuat kebijakan dan tegas dalam bertindak. “Tapi tegas itu tidak sama dengan otoriter, ini beda dan tolong dibedakan,” tandasnya.

Saat disinggung soal tokoh politik yang marah-marah kepada rakyat? Jokowi mengaku, dirinya hanya memberikan contoh. “Saya tadi cuma memberikan contoh pak Oesman Sapta, Pak Oso itu tegas tapi tidak suka marah-marah. Karena kalau kita mendekati rakyat dan marah-marah, ya tujuan kita ngga tercapai,” pungkasnya. (aen/ind)