Kabasarnas Janji Mencari Seluruh Korban Lion Air JT-610 Meski Waktu Berakhir

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Batas waktu pencarian korban kecelakaan pesawat PK-LQP Lion Air JT-610 hingga besok (Rabu, 7/11) setelah diperpanjang selama tiga hari.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas), M. Syaugi mengatakan, perlu tidaknya perpanjangan lagi masa pencarian akan dibahas dalam rapat.

Proses pencarian sudah diperpanjang tiga hari terhitung sejak Senin (5/11) kemarin, dari sebelumnya tujuh hari.

“Besok siang atau sore kita akan evaluasi analisa apa masih ada kemungkinan korban yang belum ditemukan. Kalau masih ada, akan kita perpanjangan lagi,” katanya di hadapan keluarga korban dari atas KRI Banjarmasin-592 dalam perjalanan di perairan lepas Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat, Selasa (6/11).

Pencarian korban dan bangkai pesawat dilakukan oleh tim gabungan dari unsur TNI, Polri, dan beberapa instansi lainnya di bawah koordinasi Basarnas.

Syaugi memastikan, jika hasil rapat besok memutuskan pencarian dihentikan, tim Basarnas akan terus bergerak hingga semua korban ditemukan.

“Jadi Bapak Ibu nggak usah khawatir untuk tidak dicari, kalau memang masih ada. Tadi malam sudah 164 kantong jenazah yang kita kumpulkan. Siang ini ada lagi tapi jumlahnya belum tahu. Semoga semua korban sudah ditemukan,” tuturnya. [wid/rmol]