Kabasarnas: Sampai Tadi Malam Sudah 164 Kantong Jenazah Dievakuasi

5 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kantong jenazah yang berisi potongan tubuh beberapa jasad korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP bertambah.

Data terakhir yang diterima Badan SAR Nasional (Basarnas),

sudah ada 164 kantong jenazah yang dievakuasi.

Kepala Basarnas, Muhammad Syaugi memastikan bahwa tim pencari yang berada di bawah koordinasinya akan terus berupaya mendapatkan korban-korban lainnya hingga batas waktu yang sudah ditentukan, yakni Rabu (7/11) esok hari.

“Tugas pokoknya ada korban saya angkat semua. Sampai tadi malam sudah 164 kantong,” katanya saat berusaha menenangkan keluarga korban dari atas KRI Banjarmasin-592 di perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat, Selasa (6/10).

Jumlah itu bertambah karena semalam tim SAR juga sudah mengantarkan 17 kantong jenazah ke Rumah Sakit Polri Said Sukanto, Jakarta Timur untuk didiidentifikasi oleh tim Disasster Victim Identification (DVI).

“Tadi malam 17 kantong,” tandasnya.

Semua kantong mayat dikirim langsung dari lokasi pencarian bangkai pesawat di Tanjung Pakis. Pesawat dengan 189 orang di dalamnya ini diperkirakan jatuh di koordinator 05 derajat 46 detik 15 menit selatan 107 07 menit 16 detik bujur timur pada Senin (29/10) pekan lalu. [wid/rmol]