Kalahkan Jordania, Timnas U-19 Jadi Modal Berharga di Piala Asia

12 views

FAJAR.CO.ID, CIKARANG — Tim nasional Indonesia meraih kemenangan penting jelang perhelatan Piala Asia U-19 2018. Menghadapi Jordania dalam laga uji coba terakhir yang berlangsung Sabtu, 13 Oktober petang Wita, Garuda Muda menang tipis 3-2.

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Indonesia langsung memimpin 3-0 terlebih dulu. Gol pembuka dicetak Firza Andika di menit ke-44 lewat tendangan kaki kanan jarak jauh. Indonesia kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-56 melalui bunuh diri pemain Jordania, Saif Al-Deen Adnan Al-Sheibat yang salah mengantisipasi lemparan ke dalam Indra Mustafa.

Firza Andika membawa Indonesia makin menjauh di menit ke-75. Bermula dari kemelut di depan gawang, Firza yang mampu mendapat bola di area lawan kemudian melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau penjaga gawang.

Di 10 menit akhir, Jordania mampu memperkecil ketertinggalan. Gawang anak asuh Indra Sjafri jebol pertama kali di menit ke-80 melalui sundulan Mohammad Abdel Motalib Aburiziq. Setelah itu, Mohammad Abdel Motalib Aburiziq kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan voli jarak dekat di menit ke-86.

Kemenangan 3-2 ini menjadi modal bagus Indonesia yang pada 18 Oktober akan mulai melakoni laga di AFC Cup. Lawan pertama Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan adalah China Taipei. (RCTI/amr)

Incoming search terms: