Karena Putus Cinta, Siswa SMA ini Palu Sendiri Kepalanya sampai Bocor

30 views

FAJAR.CO.ID, SAMPIT– Tiga jahitan diberikan kepada SY (16), siswa di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kotawaringin Timur (Kotim) mengalami pendarahan di bagian kepalanya setelah dipukul sendiri menggunakan palu. SY yang terkenal berprestasi di sekolahnya itu pun terpaksa tidak masuk sekolah. Kejadian tersebut diketahui pada Kamis (22/2) sekitar pukul 09.00 WIB.  Informasi yang dihimpun SY nekad menghantam kepalanya dengan palu diduga karena masalah asmara, SY diduga baru saja putus cinta dengan kekasihnya.  “Ada masalah sepertinya, masalah cinta,” ucap salah satu rekan SY saat berada di ruangan XIPS 4, Sabtu, (24/2).

Kapala sekolah juga mengetahui hal tersebut hingga ia juga menerangkan bahwa SY belum bisa sekolah selama dua hari semenjak peristiwa itu ia juga tidak mengetahui permasalahan yang dialami oleh siswanya. “Kalau untuk informasi yang putus dengan pacarnya kita masih belum bisa pastikan karena masih dugaan, harapan untuk sama-sama mendidik anaknya, bahkan untuk pendidkan berkarakter pada anak-anak selalu kita sampaikan,” kata Kepala Sekolah Kodarahim, Sabtu (24/2).

Di lain tempat Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2PT2A) Kotim Forisni Aprilista menanggapi terkait siswa tersebut menerangkan, anak-anak yang seperti itu biasanya tumbuh dari keluarga yang kurang memperhatikan perkembangan atau pembentukan karakter anak dalam masa tumbuh kembangnya, sehingga begitu menginjak usia remaja jiwanya sangat rentan atau rapuh begitu menghadapi pemasalahan. “Tapi yang jelas kalau sudah sampai pada tindakan yang begini, si anak memang sangat perlu  pengobatan psikiater anak ini  jiwanya rentan jadi tidak kuat begitu ada masalah yang di anggapnya berat atau sangat mengecewakannya,” ucap Forisni Aprilista, Sabtu (24/2). (*ais/ala/dar)