Kepolisian China Kantongi Identitas ‘Big Bos’ Penyelundup 1,6 Ton Sabu ke Indonesia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Eko Daniyanto mengatakan ‘big bos’ (pengendali) penyelundupan 1,6 ton narkoba jenis shabu sudah diketahui identitasnya oleh kepolisian China.

“Sudah diketahui identitasnya dan dimana posisinya pengendali dan bos nya,” katanya di Mabes Polri Jakarta, Kamis (29/3).

Namun, Eko masih enggan menyebutkan keberadaan pengendali dan bos penyelundupan 1,6 ton shabu itu. Yang jelas tidak berada di Indonesia.

“Bukan di Indonesia untuk pengendali dan bos nya,” jelasnya.

Kepolisian China, Lanjut Eko, setelah kembali dari Indonesia nantinya akan langsung melakukan tindakan pengejaran terhadap pengendali dan bos penyelundupan shabu tersebut.

“Nanti setelah mereka pulang (kepolisian China) langsung bekerja, mengejar pengendalinya, jadi kita tunggu saja,” tutupnya.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Tim Gabungan Polri dan Bea Cukai berhasil mengagalkan penyelundupan narkoba jenis Shabu sebanyak 1,6 Ton di Batam. Barang haram itu diselundupkan melalui jalur laut. Hingga kini proses penyidikan terhadap para tersangka masih berjalan dan para tersangka terancam hukuman maksimal yakni hukuman mati. (lan/fajar)