Kerap Jadi Tempat Maksiat, Jalan Kota Masuk Target Operasi

4 views

FAJAr.CO.ID, NUNUKAN – Kerap menjadi tempat nongkrong atau berpacaran oknum remaja, kawasan Jalan lingkar, Kecamatan Nunukan Selatan ini akan jadi target operasi (TO) aparat keamanan.

Diungkapkan Kasubbag Humas Polres Nunukan Iptu M. Karyadi, polisi tentunya akan lebih giat melakukan razia dan penyisiran lokasi sepi serta rawan yang dijadikan remaja melakukan tindakan tidak terpuji. Seperti menjurus mesum, mabuk, hingga perkelahian. “Ya lokasi tersebut akan jadi target operasi cipta kondisi (cipkon) yang rutin dilakukan pihak Sabhara Polres Nunukan. Semua lokasi rawan kriminalitas menjadi sasaran,” ujar Karyadi, meneruskan perintah Kapolres Nunukan AKBP Jepri Yuniardi.

Hal itu dilakukan demi membubarkan dan mengamankan remaja yang kedapatan saat operasi. Tidak hanya daerah rawan kriminalitas, pihaknya pun akan terus melakukan operasi cipkon guna mengeliminasi tindak kriminalitas dengan melakukan razia gabungan dengan pihak terkait. Termasuk melakukan razia di kos-kosan. “Suatu saat juga pasti akan ada razia gabungan dengan berkoordinasi ke aparat lainnya untuk melakukan razia oknum remaja bahkan anak di bawah umur ini,” ungkap Karyadi.

Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Nunukan Kadir mengaku, beberapa upaya telah dilakukan instansinya dalam mencegah penyakit masyarakat tersebut.

Pihaknya tak akan tinggal diam. Sejumlah personelnya pun telah rutin melakukan patroli di kawasan yang dimaksud. Selain itu, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam melakukan pengawasan. Sebab, masyarakat sekitar lebih dapat mengawasi wilayahnya sendiri. “Semua pihak harusnya terlibat. Bukan hanya kami, tapi masyarakat juga punya andil besar dalam menjaga ketertiban lingkungan sekitarnya,” jelasnya. (raw/ash/lim)