Ketika Ketua Nasdem Parepare Salam 4 Jari Bareng Ichsan Yasin Limpo

11 views

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Harus diakui, Ichsan Yasin Limpo memang sangat berbeda dengan para rivalnya di Pilgub Sulsel. Selain selalu memegang komitmen, pasangan Andi Mudzakkar ini juga sangat mudah diterima lintas kalangan.

Bukti terbaru jika pasangan nomor urut 4 ini diterima semua kalangan dan lintas politisi dan tokoh terlihat di Kota Parepare. Sekali pun harus berbeda sikap di pilkada, tapi mereka justru tetap menyatu untuk Pilgub Sulsel.

Selain partai pengusung dan pendukung Taufan Pawe-Pangerang Rahim dan Faisal Andi Sapada-Asriady Samad menyatu dibarisan IYL-Cakka, kandidat walikota juga menunjukkan keberpihakannya.

Seperti ditunjukkan Faisal Andi Sapada saat menjamu Ichsan Yasin Limpo di kediaman pribadinya di Kompleks Amsir Parepare, Selasa (10/4/2018) sore.

Selama sekira 40 menit, Faisal yang tak lain Ketua DPD Nasdem Parepare menunjukkan keakrabannya dengan Ichsan YL yang memang sejak dulu sudah bersahabat.

“Mana istri ta Pak Ical?,” tanya Ichsan kepada Faisal dengan sedikit bercanda yang langsung disambut senyum dan tawa ratusan tim Faisal Sapada.

Keakraban Faisal dan Ichsan juga berlanjut di ruang tamu kediaman Faisal. Apalagi di tempat tersebut, turut bergabung eks kandidat walikota Parepare Taqyuddin Djabbar.

Sebelum melanjutkan silaturahminya di tempat lain, Ichsan YL dan Faisal Sapada yang sama-sama didampingi istrinya menyempatkan untuk berfoto bersama, sambil menaikkan simbol 4 jari untuk IYL-Cakka dan dua jari buat FAS.

“Empat sama dua,” kata Ichsan yang langsung diikuti Faisal Sapada dan istrinya.

Di Pilkada Parepare, Faisal Sapada juga dikenal dengan tagline “Passongko Cella’e”. Ia adalah wakil wali kota Parepare, sekaligus mantan Sekda Parepare.

Pasangan IYL Cakka membuktikan dirinya jika ia memang diterima semua lapisan. Tanpa terkecuali. Itu nampak saat bersilaturahmi dengan partai pengusung dan pendukung dua pasangan calon walikota dan wakil walikota Parepare secara terpisah.

Sebelumnya memenuhi undangan silaturahmi partai pengusung Taufan Pawe-Pangeran Rahim (TP), yakni Demokrat. Setelah itu, Ichsan kemudian melanjutkan bertatap muka dengan partai pendukung Faizal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS-AS), yaitu Perindo.

Tidak sekadar silaturahmi semata, tapi dua partai ini mempertegas dukungannya ke pasangan yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat ini. (*)