Ketua DPR Minta Akui Potensi Industri Gresik Berhasil Jalankan Nawacita

1 views

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Potensi industri Kabupaten Gresik, Jawa Timur (Jatim) sangat menjanjikan kepada pencari kerja di wilayah Jatim. Ini terlihat dengan perkembangan pembangunan dan potensi pariwisata Kota Santri ini.

Perkembangan industri dan wisata di Kabupaten Gresik ini berhasil menjalankan Nawacita yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat (Pempus) sebagai program kerja utama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Karena industri tersebut cukup banyak dan menyerap tenaga kerja. Namun jangan dipungkiri bahwa Kabupaten Gresik juga memiliki potensi dari sektor pertanian, sektor dunia usaha, dan sektor pariwisata,” kata Ketua DPR-RI Bambang Soesatyo saat memberikan sambutan di acara Press Gathering wartawan Koordinatoriat DPR RI di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (13/7).

Olehnya itu, politisi yang akrab disapa Bamsoet ini menyarankan agar publik tidak hanya melihat perkembangan pembangunan disana, tetapi lebih pada potensi-potensi lainnya, yakni sektor pertanian, dunia usaha hingga pariwisata. “Oleh karena itu dalam membicarakan potensi pembangunan, khususnya di Kabupaten Gresik, kita janganlah hanya melihatnya dari pembangunan fisik, tetapi juga harus melihat dari potensi-potensi lainnya,” ujarnya.

Dikatakan politisi Partai Golkar ini, potensi-potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Gresik ini memiliki peran besar dalam menjalankan roda perekonomian daerah. “Kawasan pangan mandiri yang dicanangkan Pemerintah sebagai salah satu strategi untuk mempercepat pembangunan daerah,” jelasnya.

Bamsoet juga meminta agar Pemerintah Kabupaten Gresik lewat Bupati Sambari Halim Radianto untuk pemberdayaan menuju kesejahteraan masyarakat Gresik khususnya dan masyarakat Jatim secara umum. “Untuk itu diperlukan kebijakan-kebijakan dari Pemerintah, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Gresik, yang mendukung prinsip-prinsip pencapaian pangan mandiri,” pintanya.

Diketahui, acara press gathering yang diikuti oleh ratusan wartawan dari berbagai media yang berpusat di Jakarta itu dapat mensosialisasikan potensi Kabupaten Gresik ke publik, agar tidak luput dari perhatian Pemerintah dan masyarakat Indonesia. “Pak, yang ada disini lima media televisi dan puluhan media online nasional dan cetak. Jadi semua bisa terkaver dalam pemberitaan,” tutup Bamsoet yang diiringi dengan tawa hadirin press gathering. (Aiy/Fajar)