Ketua DPR Yakin Gresik Bakal Maju Lewat Wisata Religi

4 views

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Ketua DPR-RI Bambang Soesatyo sangat yakin Kabupaten Gresik, Jawa Timur bisa lebih maju dengan mengembangkan potensi wisata mereka, terkhusus wisata religi.

Wisata religi yang dimaksudnya Ketua DPR adalah sejarah peninggalan Wali Songo di Gresik. “Sebagai Kota Santri, Gresik dapat mengembangkan potensi wisata religi dengan menelusuri jejak-jejak peninggalan Wali Songo,” kata politisi yang akrab disapa Bamsoet saat pembukaan Press Gathering Koordinator wartawan DPR-RI di Hotel Majapahit, Surabaya, Jumat (13/7) malam.

Tak hanya itu, potensi wisata alam yang lain juga mampu meningkatkan pendapatan daerah Kota Santri ini.”Selain itu Gresik juga memiliki potensi wilayah panorama alam, seperti Pulau Bawean, Pantai Delegan, dan lainnya yang sayang jika tidak dikembangkan lebih baik bagi,” ucap Bamsoet.

Sejalan dengan pembangunan potensi pariwisata tersebut, terdapat pula potensi pembangunan dari dunia usaha, terutama Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Karenanya, dia berharap Pemkab Gresik sebagai penentu kebijakan dapat mengarahkan UKM yang berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi, penciptaan, dan peningkatan daya saing. (Aiy/Fajar)