Ketua MPR: IARMI Jawa Tengah Harus Menjadi Pelopor Persatuan

3 views

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Ketua MPR Zulkifli Hasan, meminta DPP Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Provinsi Jawa Tengah menjadi inisiator persatuan, mengingat tahun depan Indonesia bakal menghadapi Pilpres.

Zulkifli menyampaikan pesan tersebut setelah melantik DPP IARMI di Wisma Perdamaian, Jalan Imam Bonjol, Pendrikan Lor, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (15/9).

“Kalian harus menjadi pelopor persatuan, jangan berpihak dan menjadi model persatuan apalagi di tahun politik,” ujar Zulkifli di Wisma Perdamaian, Jalan Imam Bonjol, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (15/9).

Menurut dia, berkompetisi dalam Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif itu biasa. Terpenting, seluruh elemen masyarakat harus menjaga kesatuan dan keutuhan bangsa Indonesia.

“IARMI Jawa Tengah memperkuat persatuan memberi pengertian kepada masyarakat, oleh karena itu saya minta netral dan bisa masuk ke seluruh elemen masyarakat untuk memperkuat persatuan,” jelas Zulkifli sekaligus Ketua Umum IARMI itu.

Sebagai Ketua Umum IARMI, politisi PAN ini melantik 51 DPP IARMI Jawa Tengah. Turut hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Gatot Bambang, KODAM Letkol Budi R. Polrestabes Semarang APK Hadi, Perwakilan Wali Kota Semarang Isdiento. (cr-2/ind)