King Kobra yang Viral Ternyata Jinak, Sudah Ada Sejak 2017

22 views

FAJAR.CO.ID — Viralnya foto king kobra yang dipajang akun facebook Made Dwi Sudarmana membuat banyak netizen bertanya-tanya, apakah ular sebesar dan sebahaya itu asli dan jinak?

Jawabannya secara tidak langsung dibeberkan oleh akun facebook Edy Putra Kelana, rekan Made Dwi Sudarmana yang mengklaim telah melepaskan satwa tersebut di sebuah perkebunan kelapa sawit, kemarin (Jumat, 23/3/2018).

Pada unggahan foto lain yang dipajang Edy Putra Kelana pada 16 September 2017, terungkap bahwa ular tersebut sudah jinak. Namun, tidak disebutkan bagaimana cara menjinakkannya.

Heheheee Wer Wer ada cuma udah jinak, tulis Edy Putra Kelana menjawab pertanyaan netizen, beberapa saat lalu, Sabtu (24/3/2018).

foto; Edy Putra Kelana/Facebook

Fakta lain juga secara tidak langsung terungkap bahwa king kobra yang sempat viral tersebut ternyata sudah ada sejak tahun lalu. Salah satu foto Edy Putra Kelana yang diposting pada 4 Agustus 2017 membuktikan bahwa ular itu setidaknya sudah sejak tahun lalu.

foto; Edy Putra Kelana/Facebook

Sebelumnya, seperti diberitakan, foto king kobra yang sedang dimainkan oleh seseorang dengan nama akun facebook Made Dwi Sudarmana sempat menghebohkan jagat maya. King Kobra tersebut tidak seperti ukuran biasanya.

Setetah viral, King kobra itu akhirnya dilepas kembali ke habitatnya.

Terlihat dalam akun facebook Made Dwi Sudarmana pada Jumat (23/3), ada dua foto yang diunggah olehnya. Made bersama dua rekannya–salah satu yang ditandai adalah Edy Putra Kelana–terlihat di sebuah perkebunan kelapa sawit.

“Dokumentasi sesaat sebelum foto ular yang kami unggah kemarin kami lepaskan kembali. Dan sekedar informasi kami tidak mempunyai akun Instagram,” tulis Made.

foto: Made Dwi Sudarmana/Facebook

 

(dal/fajar)