Konvoi Bendera Israel di Papua, Polisi Kok Adem Ayam

23 views

FAJAR.CO.ID, Konvoi dengan mengibarkan bendera Israel di Papua tuai kecaman sejumlah pihak. Konvoi tersebut tersebar di jejaring sosial media.

Video tersebut berdurasi sekitar 1 menit 1 detik. Nampak di dalamnya, anak-anak yang dengan riang memamerkan bendera tersebut.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta masyarakat menghentikan pengibaran bendera Israel. Sebab, Indonesia jelas-jelas mengecam perlakuan Israel terhadap Palestina.

“Sebaiknya (pengibaran) bendera tersebut lebih baik dihentikan, sebelum menimbulkan kesalapahaman yang lebih luas,” ujar Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (18/5).

Dia juga meminta aparat kepolisian untuk tegas melarangnya. Fadli mengingatkan, pengibaran bendera panji Rasulullah pun dilarang.

Maka dari itu, dia meminta aparat kepolisian bersikap adil. Masyarakat Papua juga tidak boleh mengibarkan bendera Israel lagi.

“Jadi, bendera Israel justru diberikan kebebasan. Jadi, ada diskriminasi dalam penanganan ini. Karena bendera umat Islam justru mendapat perlakuan berbeda,” katanya.

Lebih dari itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu meminta aparat kepolisian memberikan penjelasan bisa terlaksananya konvoi itu. Pasalnya mayoritas umat Islam jelas mengutuk segala perbuatan yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

“Harus ada penjelasan dari pihak kepolisian terkait pengibaran bendera Israel di Papua,” pungkasnya.

(gwn/JPC)