KPK Panggil Pelapor Kasus DID Lutra. Ada Apa ?

2 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kasus dugaan penyelewengan Dana Insentif Daerah (DID) Luwu Utara terus berlanjut. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil saksi  ke gedung lembaga anti rusuah tersebut.

Ronnie Irawan Yassin selaku saksi pelapor membenarkan kalau dirinya telah memenuhi undangan KPK. Menurut Ronnie, surat KPK dilayangkan via email, Senin (19/32018) lalu. Dirinya diminta untuk menghadap ke Bagian Pengaduan Masyarakat (Dumas) KPK.

Menurut Ronnie, dirinya diminta datang oleh KPK lantaran besar kemungkinan kasus yang dia laporkan mulai ditindaklanjuti.

“Kasus ini saya laporkan tahun 2016 lalu. Saya ke KPK bersama dua aktivis antikorupsi dari Lutra. Dengan adanya pemanggilan KPK, maka saya semakin yakin kalau pengaduan kami direspon,” terang Ronnie.

Ronnie pun  berharap dan meminta KPK untuk segera mengusut tuntas kasus ini dengan menyeret semua pejabat publik yang terlibat ke proses hukum. ”Bila KPK meningkatkan kasus ini ke penyidikan, maka kami meminta agar semua pejabat yang terlibat segera ditahan,” tandas Ronnie. (cha/fajar)