Kroasia Tahan Inggris, Belgia Atasi Swiss

3 views

FAJAR.CO.ID, RIJEKA – Duel Kroasia versus Inggris dalam lanjutan penyisihan Grup 4 League A UEFA Nations League di Stadion Rujevica, Rijeka, Sabtu (13/10) dini hari WIB berakhir imbang tanpa gol.

Laga ini digelar tanpa penonton karena Kroasia harus melakoni hukuman dari FIFA. Sepinya stadion berdampak ke permainan, kurang gereget.

Inggris dua kali nyaris menjebol gawang tuan rumah. Namun sayang, peluang yang didapat Eric Dier dan Harry Kane terbentur tiang dan mistar. “Kami seharusnya bisa memenangi pertandingan ini jika kami lebih kejam saat memiliki peluang,” tutur pelatih Inggris Gareth Southgate kepada Sky Sports.

Hasil imbang ini membuat Inggris dan Kroasia belum mengoleksi kemenangan di UEFA Nations League. Keduanya sama-sama mengumpulkan nilai satu, berada di bawah Spanyol yang kukuh di puncak klasemen dengan enam poin.

Sementara di waktu yang sama, Belgia menang tipis 2-1 atas Swiss dalam lanjutan penyisihan Grup 2.

Gol pertama di laga ini diciptakan oleh Romelu Lukaku pada menit ke-58. Swiss menyamakan kedudukan melalui Mario Gavranovic pada menit ke-76. Namun, Lukaku memaksakan kemenangan Belgia dengan golnya pada menit ke-84.

Untuk sementara, Belgia memimpin klasemen Grup 2 dengan enam poin, diikuti Swiss tiga poin dan Islandia tanpa poin. (adk/jpnn)