Kubu Jokowi-Ma’ruf Tantang Balik Prabowo-Sandi Jelaskan Alternatif Membangun Ekonomi Tanpa Utang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin menanggapi tingginya utang negara digunakan sebagai bahan serangan oleh kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Kalau Pak Jokowi dikritisi soal utang dalam membangun ekonomi oleh mereka, lah kan kita ingin mendengar alternatif pembangunan ekonomi yang tanpa utang itu seperti apa,” ujar Wakli Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Arsul Sani, di komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (12/10).

Menurut Arsul, tidak pernah para pentolan kubu Prabowo-Sandi menjabarkan konsep ekonomi yang diyakini benar secara komperhensif. Sehingga apa yang mereka suarakan terkesan mengawang-awang dan hanya mencibir pemerintah.

“Jadi buat gantinya utang apakah rakyatnya diminta iuran setiap hari Jumat atau seperti apa? Itu yang ingin kita dengar,” selorohnya.

Sekjen PPP itu mengatakan sejauh ini hanya melihat narasi yang disampaikan oleh tim Prabowo-Sandi termasuk oleh Prabowo sendiri hanya berisi ketakutan-ketakuan di tengah masyarakat.

“Jadi bukan dengan menakut-nakuti rakyat mulai dari Indonesia akan bubar, Indonesia akan punah, kemudian sistem perekonomiannya yang kacau. Lah terus seperti apa seharusnya,” tandas Arsul.[dem/rmol]

Author: 
    author