Laga Pertama, Ronaldo Lebih Hebat dari Messi

26 views

FAJAR.CO.ID – Membandingkan megabintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak akan ada habisnya. Dua pesepak bola tersebut memang ditakdirkan untuk saling bersaing sehingga setiap aksi mereka selalu dibandingkan. Tak terkecuali di Piala Dunia 2018.

Negara yang mereka bela memang gagal meraih kemenangan dan sama-sama hanya seri pada laga pertama. Namun, kiprah Ronaldo dan Messi berbeda bak bumi dan langit. Bisa dibilang sinar Ronaldo lebih terang ketimbang Messi pada laga pertama fase grup Piala Dunia 2018.

Portugal memang ditahan imbang 3-3 oleh Spanyol pada laga Sabtu (16/6) dini hari WIB. Namun, Ronaldo sanggup mencetak hat-trick alias tiga gol. Salah satunya lewat titik putih.

Ronaldo pun berhasil memecah tabu sebelumnya selalu gagal mencetak gol pada laga pertama di Piala Dunia. Selain itu, dia berhasil menyamai pencapaian Ronaldo Nazario de Lima (Brasil), Uwe Seeler (Jerman), dan Miroslav Klose (Jerman) yang selalu mencetak gol dalam 4 Piala Dunia yang diikuti. Ronaldo melakukannya di Piala Dunia 2006, 2010, 2014, dan kini 2018.

Dalam laga melawan Spanyol, Ronaldo hanya melepaskan 4 tembakan ke gawang lawan. Namun, dia sanggup mengemas 3 gol.

Sementara itu, Messi mandul saat Argentina ditahan imbang Islandia, Sabtu (16/6) malam WIB. Lebih ironis lagi, dia gagal mengeksekusi tendangan penalti. Berbeda dengan Ronaldo yang sukses mengkonversi tendangan penalti.

Bahkan, dalam laga tersebut, Messi melakukan 11 tembakan ke gawang Islandia. Dan, tak ada gol yang dia ciptakan. Kegagalan dia mencetak gol membuat La Albiceleste secara mengejutkan ditahan imbang oleh tim debutan di Piala Dunia 2018, Islandia.

Laga Pertama Ronaldo dan Messi di Piala Dunia 2018
– Messi (vs Islandia)
Skor: 1-1
Tembakan: 11
Gol: 0
Gagal Penalti

– Ronaldo (vs Spanyol)
Skor: 3-3
Tembakan: 4
Gol: 3
Penalti Sukses

(epr/JPC)