Lagi, Persebaya Mendapat Hukuman Komdis PSSI Gara-gara Spanduk

7 views

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Persebaya Surabaya lagi-lagi mendapatkan hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Hukuman yang didapat Persebaya kali ini merupakan buntut dari pertandingan melawan Persija Jakarta, Minggu (4/11) lalu.

Berdasarkan hasil sidang Komdis PSSI yang diunggah oleh laman resmi federasi, Sabtu (10/11) pagi, Persebaya dijatuhi denda sebesar Rp 20 juta. Denda tersebut adalah buah pemasangan spanduk yang mengandung kalimat provokasi.

Tidak dijelaskan secara rinci spanduk mana yang dimaksud sehingga berbuah denda itu. Namun ditengarai spanduk di tribune timur lah penyebabnya. Spanduk bertuliskan ‘Persija J**c*k dengan aksara Jawa itu diduga sebagai penyebab hukuman dari Komdis.

Ini adalah hukuman kesekian yang diterima oleh Persebaya sepanjang Liga 1 2018. Kabarnya, total denda yang harus dibayar oleh Persebaya kepada PSSI selama hampir semusim ini mencapai lebih dari Rp 1 miliar.

Itulah mengapa Panpel Persebaya sering mengimbau suporter untuk bertindak sesuai aturan sepanjang pertandingan. Karena ulah buruk suporter maka klub juga yang harus menanggungnya. (saf/JPC)