Lebih Sehat, Coba 7 Ramuan Alami Untuk Kecantikan Tanpa Mahal

9 views

FAJAR.CO.ID – Kecantikan seseorang memang perlu ditunjang dengan perawatan dan tubuh yang sehat. Karena kesehatan berkaitan erat dengan kecantikan, maka tak heran jika para perempuan mulai menggunakan atau mengonsumsi bahan-bahan alami.

Bahkan bisa dikatakan, ramuan bahan alami jauh lebih murah dibandingkan perawatan kosmetik yang dijual. Meski sedikit lebih ribet, tak ada salahnya Anda mencoba menggunakan atau mengosumsi ramuan alami untuk menunjang kecantikan. Dilansir dari Brightside Me, Kamis (8/11), ada tujuh ramuan alami yang dapat Anda buat sendiri di rumah untuk kecantikan.

 

  1. Jus Bit

Jus bit bisa membersihkan darah dan arteri. Sebab ada hubungan yang jelas antara darah yang sehat dan penampilan Anda. Mengosumsi jus bit seperti ini bisa meningkatkan kerja organ dalam Anda dan memberikan efek pada kualitas kulit Anda.

 

  1. Sour Cream dan Garam

Sediakan garam laut lalu tambahkan segelas sour cream. Setelah mandi di malam hari, pijat tubuh Anda dengan campuran tersebut dan bilas dengan air hangat. Anda dapat menggunakan scrub ini setiap hari.

Garam dikenal akan kualitas desinfektannya yang bisa menghilangkan kulit mati dan jerawat kecil. Sour cream memberi nutrisi pada sel-sel kulit dan mengurangi efek garam pada kulit Anda. Lulur ini tidak akan menggores atau merusak kulit. Jangan menggunakan lulur garam jika kulit sensitif lalu ada bekas luka, goresan, dan radang pada kulit.

 

  1. Kacang-kacangan

Cara yang sangat baik untuk menumbuhkan kuku yang kuat dan rambut berkilau yang sehat adalah mulai makan setidaknya 50gr kacang setiap hari. Pilih yang paling Anda suka seperti hazelnut, kacang mete, almond, walnut, atau pistachio.

Semua kacang kaya akan asam lemak esensial dan vitamin E. Itulah yang Anda butuhkan untuk kesehatan dan kecantikan.

 

  1. Minyak Esensial Mentol

Anda dapat menggunakan bahan ini layaknya sedang memakai kondisioner. Tambahkan saja 5 tetes minyak esensial mentol ke 1 liter air. Setelah mencuci rambut, bilas dengan air ini. Minyak esensial mentol menenangkan kulit dan mencerahkan rambut Anda. Bahkan dapat membantu jika Anda sedang sakit kepala. Jika memiliki akar berminyak, air seperti itu dapat membuat rambut Anda terlihat segar dan indah lebih lama.

 

  1. Gliserin dan Vitamin E

Anda bisa menerapkan campuran gliserin dan vitamin E saat satu jam sebelum tidur untuk membersihkan kulit wajah. Untuk membuat campuran, Anda perlu menambahkan 10 kapsul vitamin E dan 1 ons gliserin. Cukup peras cairan dari kapsul vitamin E dengan menusuknya dengan jarum.

Anda juga dapat memijat wajah Anda dengan brush lembut sebelum mengaplikasikan campuran itu. Dengan demikian sel akan menyerap nutrisi yang lebih bermanfaat. Semprotkan wajah Anda dengan water spray yang menyegarkan agar tidak terlalu lengket.

Manfaatnya sel-sel kulit Anda akan mendapatkan nutrisi, kerutan kecil akan menjadi kurang terlihat, dan kulit Anda akan menjadi lebih baik.

 

  1. Mentega dan Minyak Esensial Mint

Setelah mandi di malam hari, aplikasikan sejumlah mentega dicampur dengan minyak esensial mint ke tumit kaki Anda. Mentega melembutkan dan menghaluskan kulit. Setelah sebulan perawatan seperti itu, kaki Anda akan menjadi sangat lembut dan indah.

 

  1. Minyak Gandum

Ambil tabung maskara yang kosong dan pastikan sudah bersih. Masukkan minyak gandum ke dalamnya. Lalu Anda oleskan minyak ke bulu mata Anda tepat sebelum tidur memakai kuas maskara. Manfaatnya bulu mata Anda akn tumbuh panjang dengan cantik. (Inr/JPC)

Incoming search terms: