Lecehkan Warga Muslim, Pemimpin Kelompok Sayap Kanan Inggris Dipenjara

18 views

FAJAR.CO.ID — Pemimpin dan wakil pemimpin kelompok sayap kanan Britain First dipenjara setelah meluncurkan ‘kampanye politik’ di mana kaum Muslim dicap pedofil dan pemerkosa.

Paul Golding, 36, dan Jayda Fransen, 32, keduanya dari Penge, London tenggara, dinyatakan bersalah di Pengadilan Folkestone Magistrat pada hari Rabu waktu setempat.

Mereka ditangkap pada 10 Mei tahun lalu dalam penyelidikan distribusi selebaran dan video online selama persidangan yang sedang berlangsung di Canterbury Crown Court. Hakim Justin Barron menghukum Fransen dengan tiga tuduhan dan Golding satu tuduhan.

Menghukum Fransen sampai 36 minggu dan Golding selama 18 minggu di penjara, Justin Barron mengatakan bahwa kejahatan tersebut ‘direncanakan dengan sengaja terhadap korban yang menjadi sasaran’.

“Saya tidak ragu lagi, niat bersama mereka untuk menggunakan fakta kasus ini (di Canterbury) untuk tujuan politik mereka sendiri. Itu adalah kampanye untuk menarik perhatian ras, agama dan latar belakang imigran terdakwa,” kata Justin Barron. (Metro/amr/fajar)