Mahasiswa UIN Alauddin Meninggal Kehabisan Darah Usai Aborsi

6 views

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim Biddoks Polda Sulsel melakukan otopsi terhadap jenazah mahasiswi UIN Alauddin Makassar yang diduga melakukan aborsi di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, Jalan Mappaoddang, Rabu (11/4/18) malam.

Hasilnya, tim forensik menemukan bekas cairan dan luka robek pada alat kemaluan korban seperti keadaan orang sudah melahirkan.

“Dari hasil otopsi memang ditemukan cairan seperti habis melahirkan tapi belum bisa disimpulkan karena tetap menunggu laporan,” ungkap Paur Doksik Biddoks Polda sulsel AKP Sulkarnain

Namun hasil tersebut belum bisa disimpulkan. Sebab, kata Sulkarnain, masih menunggu hasil patologi anatomi di laboratorium Universitas Hasanuddin.

“Untuk mengetahui pasti apakah memang korban meninggal akibat kehabisan darah atau ada hal yang lain, karena ada cairan pada alat vital korban yang diduga mengeluarkan janin secara paksa, dan usia janin diperkirakan 4-5 bulan,” lanjut Sulkarnain.

Meski demikian otopsi yang dilakukan tim Biddokes selama 4 jam tersebut masih mendalami penyebab meninggalnya perempuan cantik asal Kabupaten Wajo tersebut.

“Kami belum bisa memberikan kesimpulan yang pasti, tapi sudah ada gambaran mungkin satu atau dua hari kami serahkan kepada penyidik apa yang menjadi hasil dari otopsi malam ini,” jelasnya. (Sul)