Makeup Mainan Buat Bocah Ini Derita Alergi Parah

15 views

FAJAR.CO.ID — Bocah perempuan berusia tiga tahun bernama Lydia mengalami alergi mengerikan di wajahnya akibat memakai riasan murahan yang sepatutnya dijadikan mainan.

Kylie Craven, dari Georgetown, Illinois, membelikan putrinya itu perangkat makeup untuk bermain. Ia berpikir itu ‘tidak berbahaya dan tidak beracun’, tetapi ternyata terjadi alergi.

Pada satu hari setelah pemakaian pemerah, lipstik dan lip gloss di wajahnya, Lydia harus dibawa ke rumah sakit karena matanya membengkak. Juga, terjadi ruam di seluruh tubuhnya.

“Dalam 24 jam, gadis kecil kami berubah dari 100% sehat ke matanya yang bengkak dan melepuh tertutup dengan ruam di seluruh tubuhnya dan dia tidak dapat makan banyak selama berhari-hari karena perih dan bibirnya pecah-pecah,” kata Kylie.

Sang ibu mengatakan itu adalah mimpi buruk bagi keluarganya. “Lydia telah melalui begitu banyak hal selama beberapa hari terakhir ini. Kabar baiknya adalah kita pulang dari rumah sakit hari ini dan dia melakukannya dengan lebih baik,” ujarnya.

Kylie mengaku sengaja mengungkapkan kejadian ini agar orang tua yang lain lebih berhati-hati dalam memberikan kosmetik kepada putrinya. “Harap perhatikan, terutama kosmetik anak-anak jadi ini tidak terjadi pada anak Anda,” katanya.

Lebih dari seminggu setelah reaksi awal, Lydia masih menderita efek samping, tetapi orang tuanya mengatakan ia sedang dalam proses pemulihan. “Masih ada beberapa gatal tetapi rasa terbakarnya sudah hilang,” ujar Keylie. (Metro/amr/fajar)