Mampu Berikan Harapan Baru, Dukungan Berdatangan Untuk FAS

16 views

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Pasangan calon Wali Kota Parepare, Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS) dianggap mampu memberikan harapan baru untuk Parepare. Dukungan untuk keduanya pun terus bergulir hingga saat ini.

Terlepas dari potensi kolom kosong yang terjadi, menarik mencermati alasan mereka berbondong-bondong menyatakan dukungannya untuk FAS. Seperti komunitas yang baru saja dikukuhkan FAS, Ladoracha Community. Mereka bergabung lantaran FAS menawarkan kebaruan dan pembaharuan ke arah yang lebih baik.

“Ladoracha Community memilih meninggalkan hal hal negatif untuk bergabung bersama FAS, yang berkomitmen membawa perubahan, bertekad memberdayakan komunitas ini lewat wadah produktif,” ungkap Ketua Komunitas Ladoracha, Udin.

Senada, Komunitas Laskar Mangkasara ‘Berua Baji’ juga telah menyimak komitmen FAS dalam memberdayakan warga, khususnya anggota komunitas mereka yang selama ini membutuhkan perhatian. “Program FAS sesuai kebutuhan warga. 1000 rumah sejahtera gratis, 1000 pengusaha baru, bantuan modal dan pelatihan usaha, bantuan modal kerja keluarga. Itu semua bisa mengangkat derajat kesejahteraan kita,” jelas Hamka Dg Ruppa, koordinator ‘Laskar Mangkasara’.

Hingga medio Mei ini, komunitas yang bergabung dengan FAS telah mencapai ratusan simpul. Baik yang mendeklarasikan diri secara resmi, yang telah dikukuhkan FAS, maupun yang bergerak ‘underground’. Diantaranya Komunitas ZK Muda, Bowong Cella’e, Lando Maddussila, UB 45, Victory Club, Patandos, Zona Cella’e, SYT Community, Jemmer Community, FPA, KKPK Pangkep, YL Community, Jabat YL, Skyper, Solidaritas 50 Musisi Parepare, HBC, Kerukunan Pedagang Lakessi, Bikers Pare.

Jamaah Khalwatiyah, Kerukunan Keluarga Jawa (KKJ), Berua Baji Makassar, Kelompok Nelayan Cempae, Resing Commuity, Abdul Salam Latief (ASL) Community, Blue Community, komunitas sosialita The Red, hingga TKBM Pelabuhan

Juga yang baru dikukuhkan yakni Siporannu, Lepangan Bulan, Sisolaki FAS, Sisang Maneki, Kalampang, FAS Takkalao-Bukit Indah, Cera’ Adat, dan Barisan Pendukung FAS Jl AR Malaka, UB 45, KomFAS, Purnawirawan TNI-Polri, dan RelasiFAS.

“Kami dengan terbuka mengajak komunitas dan kelompok warga lainnya bergabung. Tak penting massa-nya berapa dan dari mana. Di FAS, semua komunitas diperlakukan proporsional, semuanya ‘Sibawaki’ memenangkan FAS. Dan FAS berkomitmen tidak akan melupakan peran komunitas-komunitas ini dalam kemenangan kita bersama insya Allah,” ungkap Ketua Tim FAS, Yasser Latief. (smr/bkm/fajar)