Manchester City, Sang Favorit Juara yang Kalah di Kandang

146 views

FAJAR.CO.ID – Difavoritkan jadi juara Liga Champions, Manchester City malah memulai dengan kekalahan. Bernardo Silva mengakui City belum pantas jadi kandidat juara.

Untuk kompetisi musim 2018/2019, City adalah favorit juara, bukan Real Madrid sebagai juara bertahan atau Barcelona. Alasannya, City tak mengubah banyak susunan skuatnya dan malah menambah pemain untuk memperkuat tim.

Sementara, Madrid selaku juara bertahan malah kehilangan Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane. El Real malah berada di bawah City, Barca, Juventus, dan Paris St-Germain.

Namun, selepas matchday I, bursa taruhan boleh jadi bakal berubah mengingat hasil yang didapat bertolak. Madrid yang ada di urutan kelima favorit juara malah menang 3-0 atas AS Roma, lalu Barca juga menang 4-0 atas PSV Eindhoven dan Juventus kalahkan Valencia 2-0.

City dan PSG? Kedua klub kaya itu malah keok. PSG sehari sebelumnya keok 2-3 dari Liverpool disusul City yang secara mengejutkan kalah 1-2 dari Lyon di kandang sendiri. City padahal tampil dengan skuat inti meski minus Pep Guardiola yang berada di bench menjalani hukuman.

Melihat performa City di laga kontra Lyon, Bernardo Silva mengakui timnya bukan lagi favorit juara karena masih banyak PR yang harus dikerjakan.

“Kami bukan favorit juara. Saya rasa kami hanya punya tim yang bagus,” ujar Silva kepada BT Sport.

“Kami akan mencoba tampil lebih baik ketimbang musim lalu, karena klub seperti Manchester City selalu ingin memenangi semuanya, tapi kami bukanlah favorit juara. Kami hanya mencoba sebaik mungkin untuk memenanginya,” sambung pemain asal Portugal itu. (det)